10 Cara Untuk Mengembangkan Saluran YouTube Anda

Tidak dapat disangkal bahwa industri video telah tumbuh secara eksponensial selama beberapa tahun terakhir dan hanya menjadi lebih populer dan dapat diterapkan pada merek.

10 Cara Untuk Mengembangkan Saluran YouTube Anda
Dari Pixabay.com/geralt

Tidak dapat disangkal bahwa industri video telah tumbuh secara eksponensial selama beberapa tahun terakhir dan hanya menjadi lebih populer dan dapat diterapkan pada merek. Situs populer seperti TikTok, Facebook, Instagram, dan situs web Anda adalah tempat yang bagus untuk berinvestasi, tetapi membuat saluran YouTube adalah cara terbaik untuk mempromosikan tujuan Anda sebagai pribadi. Habiskan 1 miliar jam sehari untuk menonton video di platform ini. di suatu tempat.

Sering disebut sebagai mesin telusur terbesar kedua di dunia, YouTube dapat membantu orang menemukan dan membagikan konten Anda dengan cepat jika Anda mengetahui beberapa penipuan dan memahami dasar-dasar pembuatan film kreatif. Berikut adalah 10 tips teratas untuk meningkatkan saluran YouTube Anda.

1. Buat video seputar kata kunci / tema


Membuat video seputar topik atau kata kunci adalah cara terbaik untuk menghasilkan dan menumbuhkan pemirsa YouTube Anda. Pemasar yang tidak paham SEO mungkin melewatkan langkah-langkah ini untuk mengevaluasi video mereka, tetapi penting untuk menyertakan langkah-langkah ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari video Anda. Gunakan alat kata kunci seperti hanya YouTube KeywordTool.io untuk menemukan istilah pencarian yang paling relevan di ceruk yang ingin Anda targetkan.

Penting untuk memilih konten sebelum membuat konten video karena mereka akan membantu mengatur konten tema dengan cara terbaik. Ini juga membantu Anda mengingat untuk menyertakan konten asli dalam konten Anda untuk disimpan YouTube saat teks ditambahkan. Setelah Anda memilih kata kunci, lihat video yang sedang berlangsung tentang topik tersebut untuk memastikan Anda berada di jalur yang benar dan tetap berada di puncak judul dan acara Anda. Dengan cara ini Anda dapat menghasilkan lebih banyak pencarian dengan SEO YouTube.

2. Gunakan kembali konten yang ada dengan cara terbaik


Tentu saja, cara terbaik untuk meningkatkan saluran YouTube Anda adalah dengan membuat dan membagikan konten berkualitas. Namun, poin-poin ini tidak boleh dibuat dari awal. Buat video hebat dengan konten yang menarik, menarik, bermakna, dan menarik yang sudah Anda miliki.

Banyak orang beralih ke YouTube untuk mendapatkan jawaban dan saran tentang bagaimana, terutama ketika COVID-19 menyebar di mana-mana, ketika orang-orang menghabiskan 4 miliar jam film "cara" dalam satu tahun . Oleh karena itu, solusi konten untuk masalah audiens Anda adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas. Lakukan riset konten untuk menemukan blog, kiat, dan hal hebat lainnya yang Anda miliki hari ini, dan pikirkan tentang bagaimana Anda dapat mendesain ulang blog tersebut untuk membuat video yang berdampak dan bergabung dengan mereka.

Video terbaik di YouTube biasanya berdurasi 1-5 menit, jadi jangan merasa harus membuat film baru atau menulis film baru. Tetap pendek dan manis.

3. Terhubung dengan audiens Anda


Karena YouTube adalah platform media sosial, penting untuk tidak mengabaikan fakta bahwa itu harus sosial. Jika Anda mengiklankan video tanpa dukungan kata dan percakapan, Anda akan melewatkan triknya.

YouTube menghargai saluran dengan keterlibatan tinggi, termasuk total waktu yang dihabiskan di saluran, waktu menonton, suka dan tidak suka, dan yang paling penting, komentar. Oleh karena itu, kami mencoba untuk menanggapi setiap pesan yang Anda terima (jika mungkin!) dan mendorong pengguna untuk berpartisipasi dengan pemberitahuan suara/visual.

Anda dapat meluangkan waktu untuk menonton dan bergabung dengan saluran lain. Ini bisa menjadi sesuatu yang mirip dengan Anda atau hanya tipe yang Anda suka. Jangan menunggu audiens Anda untuk memimpin. Posting pertanyaan atau komentar yang mencegah Anda bertanya tentang konten atau menanyakan apa yang ingin Anda lihat atau lihat lebih banyak di saluran Anda. Juga, terima kasih telah berbagi di YouTube dan saluran lainnya. Pertimbangkan untuk menggunakan distribusi konten dan dasbor keterlibatan untuk membantu Anda melacak statistik keterlibatan YouTube.

4. Branding


Konten mungkin bagus, tetapi apakah saluran Anda bagus? Jika Anda ingin pemirsa menganggap serius saluran YouTube Anda dan berlangganan, Anda harus terlihat profesional.

Meningkatkan organisasi bisnis Anda membantu pengguna mengenal konten Anda secara instan. Jadi, jika Anda memiliki blog atau situs web, Anda telah melihatnya dan menganggapnya membedakan Anda dari orang dan/atau bisnis lain. Jadi masuk akal untuk memindahkan lensa ini ke saluran YouTube Anda. Berikut adalah contoh game Titan Nintendo yang memiliki 8,12 juta pengguna. Perusahaan ini menyediakan konten hebat untuk game dan konsol dengan video gameplay pendek dan klip setelah adegan.

Selain membuat konten visual, jangan lupa untuk menambahkan URL khusus ke header saluran Anda dan tulis biografi yang menarik tentang siapa Anda dan video Anda.

5. Promosikan video YouTube di jejaring sosial lain


Salah satu manfaat media sosial adalah Anda dapat mempromosikan konten Anda di berbagai saluran. Mempromosikan video YouTube Anda di jejaring sosial lain adalah cara termudah untuk melibatkan audiens Anda.

Menurut Digital 2021: The Global Broadcasting System, YouTube memiliki pengguna yang tumpang tindih secara signifikan di seluruh media sosial, dengan lebih dari 90% keterlibatan pengguna dari semua tujuan utama. Yaitu, saluran yang harus dipikirkan dalam hal pemasaran dan keterlibatan. 

Pikirkan tentang di mana Anda tinggal. Facebook, LinkedIn, Instagram, Tik Tok? Video media sosial memiliki banyak ide dan ide hebat untuk dipilih. Dan jika Anda memiliki saluran (seperti Facebook) tempat Anda ingin menampilkan video Anda sendiri, Anda dapat membuat penggoda untuk seluruh video Anda di YouTube, sehingga Anda dapat bekerja sama dengan baik di mana saja. Jangan lupa juga blognya. Anda bahkan dapat memposting video di sana! Jika Anda memiliki podcast, itu dapat bekerja dengan baik dengan saluran YouTube Anda. Promosikan konten anda agar orang-orang bisa menggunannya dengan Cara Merangkum Video Dari Youtube.

6. tampilkan dan menonjol


Jika Anda menjalankan YouTube sendiri atau merupakan bagian dari organisasi kecil, mempersonalisasi saluran Anda dengan berinteraksi dengan video bisa sangat bermanfaat. Menatap muka Anda membuat audiens Anda lebih mudah terhubung dengan Anda sebagai individu. Ini sangat penting untuk blogger video. stres, kehidupan atau pelatih bisnis; dan wirausaha.

Wajah tidak harus disertakan dalam setiap film yang Anda buat, tetapi wajah harus cukup sering muncul untuk menarik penonton Anda. Juga, jika Anda adalah tipe YouTuber seperti itu, gunakan gambar diri Anda (bukan logo Anda) di saluran Anda. Lihat contoh di bawah oleh guru pemasaran Adam Erhart.

7. Posting thumbnail dan dapatkan hasil maksimal dari video YouTube

Mereka mungkin tampak kecil (yah, ya), tetapi gambar kecil bisa berdampak besar. YouTube memublikasikan video lain melalui gambar mini di bilah sisi, jadi kami ingin video Anda paling menonjol.

Hal yang sama berlaku untuk pencarian YouTube. Film dengan judul yang menarik dan gambar mini yang menarik umumnya memiliki kualitas yang lebih tinggi, meskipun kontennya sendiri tidak relevan karena memiliki RKT yang lebih tinggi. Untuk mendapatkan RKPT yang diinginkan, cobalah strategi seperti kata kunci, panah, cetakan besar, dan gambar yang tidak diinginkan atau visual. Lihat contoh di bawah oleh Neil Patel.

Kami tahu bahwa YouTube menghargai saluran yang membuat pemirsa tetap berada di laman lebih lama. Waktu tonton yang tinggi berarti orang tertarik dengan konten Anda. (Anda dapat menggunakan YouTube Analytics untuk melihat berapa lama orang menghabiskan waktu di video Anda.) Menambahkan Kartu YouTube memungkinkan Anda menyertakan tautan ke video lain atau konten terkait pada titik di mana pengguna keluar. Anda dapat memilih dari berbagai format seperti daftar putar, suara, atau hadiah, dan Anda dapat menempatkan hingga 5 kartu per video, muncul sebagai kotak video persegi panjang atau Kia di sisi kanan video. Bahkan jika pengguna berhenti menonton video yang mereka tonton, mereka beralih ke konten lain dan tetap berada di saluran untuk meningkatkan peringkat mereka.

8. dorongan berlangganan


Salah satu cara untuk memastikan pemirsa terlibat dengan saluran Anda adalah dengan berlangganan untuk melihat video terbaru yang diposting. Untuk setiap video yang Anda unggah, minta pemirsa untuk berlangganan saluran Anda dan terhubung dengan pelanggan Anda yang sudah ada. (Anda dapat melihat daftarnya di sini.) Berikut adalah contoh bagaimana tombol Berlangganan akan muncul di video.

Tidak membayar konsumen. Ini hanya akan merusak keterlibatan Anda dan, dalam jangka panjang, merusak kepercayaan pada akun Anda. Jika Anda tidak meminta pemirsa untuk mendaftar, Anda bisa kehilangan banyak calon pelanggan. Lagi pula, semakin banyak pengguna yang Anda miliki, semakin banyak waktu yang Anda miliki untuk meningkatkan waktu menonton di YouTube.

9. Tingkatkan frekuensi unduhan


Awalnya mungkin menakutkan, tetapi jika Anda ingin menjangkau audiens Anda, Anda perlu meningkatkan frekuensi iklan Anda setidaknya satu video per minggu. Jangan khawatir. Anda tidak memerlukan pengembang atau biro iklan untuk melakukan ini. Ponsel cerdas saat ini mampu merekam video hebat, dan alat seperti Animoto memudahkan pembuatan konten video dengan pengeditan video dengan biaya yang lebih murah. Hubungan itu penting. Cobalah untuk melakukan streaming pada waktu yang sama setiap hari atau setiap minggu (bergantung pada frekuensi) dan beri tahu audiens Anda saat film baru tiba. Kemudian ikuti janji Anda.

10. Menjadi ahli video (dan YouTube) profesional.


Film berbasis tema masih kuat. Menurut laporan State of the Video Business, 86% bisnis menggunakan video sebagai alat pemasaran dan 87% pemasar melaporkan ROI yang baik dari operasi. Ketika pemirsa melihat semakin banyak platform seperti TikTok mendapatkan popularitas, konsumen perlu memahami peran video dan bagaimana menggunakannya secara efektif di semua media.