Lezat dan Berkhasiat, Ini Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

Protein merupakan nutrisi penting bagi tubuh. Karena itu, Anda perlu mengonsumsi nutrisi ini setiap hari.

Lezat dan Berkhasiat, Ini Makanan yang Mengandung Protein Tinggi
Lezat dan Berkhasiat, Ini Makanan yang Mengandung Protein

MPOTIMES - Protein merupakan nutrisi penting bagi tubuh. Karena itu, Anda perlu mengonsumsi nutrisi ini setiap hari. Ada banyak jenis makanan yang mengandung protein hewani dan nabati.

Makanan kaya protein, Protein merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat nutrisi tersebut antara lain kemampuannya untuk membantu menurunkan berat badan, terutama menambah lemak perut dan massa otot.

Menurut tabel Angkat Kecukupan Gizi (AKG), orang Indonesia berusia antara 17 dan 60 tahun disarankan untuk makan sekitar 56-59 gram per hari untuk wanita dan 62-66 gram per hari untuk pria.

Nutrisi ini terdapat dalam banyak jenis makanan, sehingga Anda tidak perlu mencari sumber protein. Bahkan, Anda mungkin sudah sering menggunakannya. Berikut adalah beberapa di antaranya

Keju Cottage

Ini Makanan yang Mengandung Protein Tinggi (Foto Dok: Istimewa)

Keju Cottage merupakan jenis keju yang cenderung sangat rendah lemak dan kalori. Secangkir keju cottage 2% lemak mengandung 27 gram protein tinggi dan 194 kalori.

Keju ini tidak hanya mengandung protein, tetapi juga kalsium, fosfor, selenium, vitamin B12, vitamin B2 dan berbagai nutrisi lainnya.

Gandum Kecil

Ini Makanan yang Mengandung Protein Tinggi (Foto Dok: Istimewa)

Gandum juga dianggap sebagai salah satu makanan paling sehat karena kaya akan serat sehat, magnesium, mangan, vitamin B1 dan banyak nutrisi lainnya. Gandum mentah mengandung 13 gram protein dan 303 kalori.

Almond

Ini Makanan yang Mengandung Protein Tinggi (Foto Dok: Istimewa)

Almond adalah salah satu kacang yang paling populer karena mengandung nutrisi penting seperti serat, vitamin E, mangan, dan magnesium. Kandungan protein dari makanan yang satu ini mencapai 6 gram per 1 ons.

Dada Ayam

Ini Makanan yang Mengandung Protein Tinggi (Foto Dok: Istimewa)

Sangat mudah untuk memasak dada ayam jika Anda bisa memasaknya dengan benar. Kandungan protein dada ayam tanpa kulit adalah 53 gram dan 284 kalori.

Telur

Ini Makanan yang Mengandung Protein Tinggi (Foto Dok: Istimewa)

Telur yang dianggap salah satu makanan yang sangat sehat dan banyak gizi serta mengandung vitamin, lemak sehat, antioksidan, dan mineral yang menyehatkan otak dan melindungi mata.

1 telur mengandung 78 kalori dan 6 gram protein. Porsi ini mengandung lebih banyak protein daripada kuning telur, jadi jika Anda membutuhkan sumber yang lebih baik, ambil putih telurnya.

Daging Sapi

Ini Makanan yang Mengandung Protein Tinggi (Foto Dok: Istimewa)

Daging Sapi kaya akan protein dan enak. Porsi 85 ons mengandung 22 gram protein dan 184 kalori.

Tuna

Ini Makanan yang Mengandung Protein Tinggi (Foto Dok: Istimewa)

Tuna rendah lemak dan kalori, sehingga sebagian besar kaya akan protein.

Seperti ikan lainnya, ikan tuna mengandung nutrisi yang kaya akan lemak omega 3. Satu ons ikan tuna mengandung 30 gram protein dan 157 kalori.

Udang

Ini Makanan yang Mengandung Protein Tinggi (Foto Dok: Istimewa)

Biasanya semua makanan laut rendah lemak dan merupakan sumber protein tinggi yang sangat baik.

Udang rendah kalori tetapi kaya akan banyak nutrisi seperti selenium, vitamin B12, dan lemak omega 3. Satu ons udang mentah mengandung 24 gram protein dan 99 kalori.

Yoghurt

Ini Makanan yang Mengandung Protein Tinggi (Foto Dok: Istimewa)

Yogurt merupakan makanan yang mengandung protein. Tidak hanya kaya nutrisi, tapi rasanya yang enak dan teksturnya yang lembut menjadi makanan favorit saya.

Sekitar 170 gram yogurt mengandung 17 gram protein. Ini tinggi kalori dan 100 kalori.

Nah diatas ialah makanan yang sangat lezat tapi banyak mengandung protein yang tinggi bagi kalian mau mengubah hidupnya lebih sehat langsung aja ganti makanannya seperti makanan diatas dan jangan lupa kunjungi MPOTIMES jika anda mau membaca artikel tentang kesehatan lainnya thankyou guys!!!