Makanan Sumber Vitamin A Berikut Mudah Didapat Dan Banyak Manfaatnya

Kalau kamu tahu vitamin a itu manfaatnya sangat banyak sekali guys!

Makanan Sumber Vitamin A Berikut Mudah Didapat Dan Banyak Manfaatnya
Makanan Sumber Vitamin A Berikut Mudah Didapat Dan Banyak Manfaatnya

MPOTIMES - Siapa sangka jika makanan berikut ini adalah sumber vitamin a yang sangat baik untuk tubuh. Mengapa demikian? Karena vitamin a digunakan untuk menjalankan berbagai proses dalam tubuh. Mulai dari fisiologis, imunitas, reproduksi, dan kesehatan retina mata. 

Ada banyak sekali yang bisa digunakan oleh sumber vitamin a berikut ini unutk aktivitas tubuh. Sehingga jika sampai kamu kekurangan vitamin a dampaknya bisa sangat berbahaya. Nah, untuk itu, kamu wajib memenuhi kebutuhan vitamin a in dengan mengonsumsi sumber vitamin a di sekitar kita. 

Makanan apa saja yang bisa dikonsumsi? Ini rangkuman selengkapnya.

1. Ginjal

Makanan Sumber Vitamin A Berikut Mudah Didapat Dan Banyak Manfaatnya

Ginjal memiliki kandungan 357 mcg retinol per 85 gr hidangan. Ginjal menjadi hidangan yang paling sedap bila kamu kuasai langkah mengolahnya. Resep kuno yang dapat diikuti dalam memproses ginjal dengan direbus atau diolah lamban dengan rempah-rempah favorite.

Atau, kamu dapat mencelupkan ginjal ke tepung dan goreng di wajan dan suguhkan dengan bawang bombay, sauce tomat, dan beberapa peterseli fresh. Tetapi, awasi konsumsi dalaman apa saja, terhitung ginjal, supaya tidak memunculkan permasalahan kesehatan.

2. Belut

Makanan Sumber Vitamin A Berikut Mudah Didapat Dan Banyak Manfaatnya


Satu jatah atau 30 gr belut yang diolah memiliki kandungan 322 mcg retinol. Selainnya dapat penuhi keperluan vitamin A harian, belut kaya kandungan vitamin B12, vitamin D, vitamin E, beragam tipe mineral penting, dan rendah akan kandungan merkuri.

Langkah gampang untuk nikmati belut dengan memanggangnya. Rasa dan wewangian belut benar-benar kuat, hingga kamu kemungkinan perlu mengolahnya dengan bumbu yang mempunyai wewangian dan rasa kuat, seperti bawang putih, serai, dan rempah-rempah yang mungkin.

3. Margarin

Makanan Sumber Vitamin A Berikut Mudah Didapat Dan Banyak Manfaatnya


Menambah margarin ke makanan sebagai langkah gampang untuk memperoleh retinol. Satu sendok makan margarin, yakni sekitaran 14 g, sediakan 181,6 mcg retinol. Margarin pas dipertambah sebagai olesan pada roti atau untuk tumisan.

Sekarang ini, banyak merk margarin yang memiliki kandungan lemak trans yang tidak bagus untuk badan, hingga kamu harus selective saat menentukan margarin untuk meminimalisir imbas jelek yang diakibatkan untuk badan.

4. Ikan

Makanan Sumber Vitamin A Berikut Mudah Didapat Dan Banyak Manfaatnya


Satu jatah atau 85 gr tuna sirip biru memiliki kandungan 643 mcg retinol. Supaya lebih sehat, masak tuna dengan dibakar atau dipanggang. Atau, jika kamu mempunyai tuna fresh berkualitas baik sekali, kamu kemungkinan ingin coba menu tuna tartare yang dibuat dari beberapa bahan fresh dan sehat.

Selainnya tuna, sturgeon ialah tipe ikan lain yang mengandung retinol yang pantas kamu coba. Satu jatah atau 85 gr ons ikan ini sediakan 238 mcg retinol. King mackerel sebagai ikan kaya retinol yang mengandung 214 mcg retinol dalam 85 gr hidangan.

5. Telur

Makanan Sumber Vitamin A Berikut Mudah Didapat Dan Banyak Manfaatnya


Makan telur ialah langkah yang bagus untuk memperoleh retinol dengan gampang dan ekonomis. Gampang diproses, murah, pas untuk makan pagi atau bahkan juga makan siang dan makan malam. Kamu dapat melahap olahan telur yang paling simpel, seperti telur rebus atau goreng; atau jadi olahan yang lebih sulit, seperti egg benedict.

Ingat-ingatlah, retinol ada pada bagian kuning telur, sehingga kamu harus makan sisi ini bila ingin memenuhi keperluan vitamin A. Pada sebuah butir kuning telur mentah ada sekitaran 63 mcg retinol.

6. Daging dan hati

Makanan Sumber Vitamin A Berikut Mudah Didapat Dan Banyak Manfaatnya

Retinol ada dalam daging dan unggas dalam jumlah yang bervariatif. Disamping itu, makanan ini sebagai sumber protein, vitamin B, zat besi, vitamin E, vitamin D, dan seng yang bagus. Satu jatah 85 gr hati sapi sediakan retinol sekitar 8.025 mcg. Satu jatah 85 gr hati domba memiliki kandungan 6.367 mcg 3,5 retinol. Satu jatah 85 gr hati bebek memiliki kandungan 850 mcg retinol.

7. Kaviar

Makanan Sumber Vitamin A Berikut Mudah Didapat Dan Banyak Manfaatnya


Kaviar sebagai makanan berasa asin yang dibuat dari telur ikan tertentu, umumnya dari keluarga Acipenseridae. Kaviar dipandang seperti makanan eksklusif yang dikonsumsi sebagai hiasan atau olesan. Umumnya, kaviar dibalurkan di atas roti panggang atau dipakai untuk membikin souffle keju dan telur benedict, yang memberinya sajian rasa asin dan eksklusif.

Nach, menambah sajian dengan kaviar jadi langkah gampang untuk memperoleh retinol. Satu jatah atau 30 gr kaviar dibungkus dengan 72 mcg retinol.

Demikian beberapa makanan yang disebut sumber vitamin a. Sama seperti yang kamu saksikan dalam perincian, sumber vitamin a umumnya datang dari sumber hewani. Nach, kamu dapat memadukan ini dengan sumber vitamin A nabati untuk memberinya kamu vitamin A berbentuk lainnya.